Rabu, 25 Februari 2015

Chevrolet Colorado Dukung Kegiatan Industri Pertambangan di Kalimantan Timur


  • Chevrolet Colorado turut berpartisipasi dalam mendukung industri pertambangan di Kalimantan Timur, dimana pertumbuhan ekonominya mengalami peningkatan 6.04% dibanding tahun sebelumnya.
  • Mengedepankan ‘Keamanan adalah prioritas utama diatas segalanya’, khususnya bagi para pengguna Chevrolet.
Berau, Kalimantan Timur, 14 Maret 2013 -  Perekonomian Kalimantan Timur pada 2012 mengalami peningkatan sebesar 6.04% (sumber: Bank Indonesia, Kajian Ekonomi Regional Provinsi Kalimantan Timur 2012), hal ini didorong oleh pertumbuhan positif di sektor pertambangan dan penggalian. Dalam upaya mendukung sektor pertambangan, General Motors Indonesia bersama dengan PT. Nusantara Auto World (NAW) hadir di Berau, Kalimantan Timur untuk berpartisipasi melalui serah terima 36 unit Chevrolet Colorado kepada PT. Berau Coal yang berlangsung hari ini.
“Penggunaan Chevrolet Colorado ini menjawab kebutuhan kendaraan dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri pertambangan di daerah Kalimantan Timur. Chevrolet Colorado telah dirancang dan dibangun sebagai truk pickup midsize paling kuat dengan performa tertinggi di kelasnya,” ujar  Marcos A. Purty, President Direktur GM Indonesia.
Sementara itu, di hari yang sama, untuk memanfaatkan Chevrolet Colorado secara optimal dan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penggunanya, GM Indonesia menggelar pelatihan ‘Colorado Safety Training’ bersama PT Nusantara Auto World (NAW) bagi para pengemudi dan staf PT Berau Coal untuk mendalami product knowledge dan merasakan mengendarai Chevrolet Colorado, termasuk spesifikasi mesin, perawatan, serta fitur-fiturnya..
Marcos menegaskan komitmen Chevrolet secara global bahwa keamanan adalah prioritas utama diatas segalanya, “Safety is our overriding priority,” dan hal ini berlaku bagi siapa pun yang akan menggunakan produk Chevrolet tanpa terkecuali.
Kendaraan jenis pickup double cabin tumbuh pesat khususnya di pasar Kalimantan.  Sebagai pickup midsizepertama bermesin all-new Duramax turbo-diesel 2.500cc yang memberikan keunggulan dari kombinasi kinerja mesin yang maksimal serta hemat bahan bakar, Chevrolet Colorado diyakini mampu memenuhi kebutuhan pasar double cabin di pulau Kalimantan dengan bentang alam dan keadaan jalan yang cukup menantang.  Terutama untuk industri pertambangan, perkebunan, gas dan perminyakan, serta angkutan barang dan jasa yang terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang positif.
All-new  Chevrolet Colorado dikembangkan di lima benua selama 5 tahun dengan menghabiskan dana sebesar USD2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun.  Pickup truk yang akan dipasarkan di 60 negara di dunia ini memiliki fitur, teknologi, desain eksterior dan interior terbaik serta paling mutakhir dan telah menempuh jarak sejauh 2,5 juta kilometer selama masa pengembangan.
Untuk keseluruhan komponen mesin,  pihak GM merancang mesin all-new Duramax turbo-diesel untuk dapat bertahan hingga jarak 240.000 kilometer.  Mesin 2.5-liter menghasilkan tenaga 150 tenaga kuda (110 kW) dan torsi sebesar 258 lb.-ft.  (350 Nm).
Seluruh varian All-new Chevrolet Colorado yang dijual di pasar Kalimantan  bertransmisi manual lima-kecepatan  dilengkapi Electronically actuated part-time transfer case dengan dua-kecepatan yang hanya tersedia pada varian kendaraan four-wheel-drive saja.
-Selesai –
GM di Indonesia
Pada tahun 2012, GM dengan brand Chevrolet menjual 5,277 kendaraan, yang merupakan peningkatan sebesar 17 persen dibandingkan tahun 2011, yang merupakan rekor tertinggi di Indonesia. Total volume penjualan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 23 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Apfel mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara. Tahun lalu kami menjual sebanyak 5,277 unit kendaraan yang merupakan rekor terbesar di Indonesia. Dengan dibukanya kembali pabrik di Bekasi, kami berharap untuk terus meningkatkan penjualan kami di pasar yang sangat penting ini. Tujuan kami adalah untuk menjadi tolak ukur gaya hidup masyarakat di Indonesia.”
Perluasan jaringan dealer juga merupakan rangkaian persiapan GM dalam pendistribusian kendaraan yang diproduksi di Bekasi. Hingga akhir 2013, GM akan meningkatkan jumlah dealer lebih dari 50 persen diseluruh Indonesia, dari 36 menjadi 55 gerai. 
Pada bulan Juli 2012, GM melalui Departemen Customer Care menjalankan Chevrolet Technician Education Program atau C-STEP di pulau Jawa dan Sumatra. Pada kegiatan pelatihan ini, teknisi muda dari SMK akan dilatih untuk menjadi teknisi GM. Para partisipan akan mendapatkan advanced automotive technical training atau pelatihan teknis otomotif terpadu dan juga mendapatkan pelatihan dimana para partisipan dapat terjun langsung dan mendapatkan pengalaman untuk berlatih dengan menggunakan mobil yang telah disediakan oleh GM.
Hal ini menciptakan kumpulan dari teknisi yang memiliki kualifikasi terbaik untuk operasional GM dan berkontribusi dalam peningkatan kompetensi serta keunggulan untuk generasi teknisi di Indonesia yang akan membantu perkembangan industri otomotif di Indonesia.
# # #
Tentang Chevrolet
Didirikan tahun 1911 di Detroit, Chevrolet saat ini adalah merek mobil terbesar, menjalankan bisnis di lebih dari 140 negara dan menjual lebih dari 4 juta mobil dan truk dalam setahun.  Chevrolet memberikan kendaraan hemat bahan bakar kepada para konsumen yang menggambarkan penampilan penuh semangat, desain yang ekspresif, dan berkualitas tinggi.  Informasi lebih lanjut mengenai model-model mobil Chevrolet dapat ditemukan di www.chevrolet.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar