Rabu, 25 Februari 2015

4 motor trail Andalan crosser Indonesia

4 Motor Trail Andalan Crosser Indonesia

Salah satu olahraga yang menantang adalah balapan, apalagi balapan motor di lapangan lepas. Apalagi di Indonesia yang penuh dengan kekayaan alam sebagai sarana memenuhi hobi. Adrenalin sudah pasti terpacu, ditambah dengan medan yang sangat menantang, jantung pun berdebar kencang. Meskipun olahraga ini masih sedikit peminatnya di negeri kita dengan cabang olahraga yang lain. Namun penggemar yang fanatik juga tidak kalah banyak. Makannya sekarang banyak produsen motor yang memproduksi khusus motor trail. Nah kali ini, kita akan membahas 4 motor trail Andalan crosser Indonesia.

Banyaknya jenis motor trail yang berkembang di pasaran, membuat para penunggang kuda besi sedikit mempertimbangkan motor mana yang akan dipilih sebagai penantang jalan alam. Sudah banyak pabrik-pabrik ternama mempromosikan motor Andalan mereka. Sampai-sampai banyak motor rakitan yang terlupakan. Makannya kita harus paham spesifikasi, kelebihan dan kekurangan setiap kuda pacu yang akan kita miliki. Toh tidak ada salahnya untuk membandingkan untuk mendapatkan kepuasan tersendiri. Memang bisa dikatakan semua motor trail itu bagus, namun kalau urusan menjelajah harus pintar memilah mana yang bagus dan mana yang paling bagus. Baiklah, kita langsung saja membahas 4 motor trail Andalan crosser Indonesia.

1.    Kawasaki KLX250S


4 Motor Trail Andalan Crosser Indonesia

Motor pertama yang mampu bersaing cukup lama adalah Kawasaki KLX250S, dengan benteng merk yang berpengalaman, KLX250S menjadi jajaran pertama top trail Indonesia tahun 2012. Motor ini memang jarang dimiliki banyak orang, selain harganya yang mahal karena harga baru di bandrol sebesar 60 juta, produksinya juga sangat terbatas, berbeda dengan pabrik yang lain.
Motor ini dibekali mesin 250cc, dan bahan bakarnya wajib pertamax, karena kompresinya 11:1 dengan jumlah percepatan (over gigi) sebanyak 6 hitungan. Berat kosongnya saja hanya 137 Kg. pastinya sangat aman dalam memacu kecepatan dijalan tanah berlubang sekalipun.

2.    Honda CRF250L

4 Motor Trail Andalan Crosser Indonesia

Motor ini satu-satunya jenis trail yang menggunakan jenis injeksi, motor trail Andalah Honda ini mampu menerjang jalan hutan hingga jalan aspal mulus. Sehingga lebih terlihat beda dibandingkan dengan yang lain. Tempat duduk pun lebih panjang, sehingga bukan satu melainkan dapat berboncengan. Motor yang dikenal irit ini mampu melaju sejauh 43 Km dengan konsumsi bensin satu liter.
Motor dengan transmisi 6 hitungan ini memiliki tanki bensin 7,5 liter dan dibanderol dengan harga 50 juta rupiah.

3.    Yamaha XTZ 150E

4 Motor Trail Andalan Crosser Indonesia

Yamaha tak mau ketinggalan ujuk gigi motor trailnya, produksi tahun 2013 ini merupakan generasi ketiga setelah nenek moyangnya terkenal tahun 90-an. Mengusung XTZ 150E dalam penampilannya berhasil memukau Indonesia. Bagaimana tidak, dengan usungan mesin yang hAndal dilengkapi tanki mesin sebesar 12 liter dan mampu berjalan konstan 80 Km/jam setidaknya menjadi suguhan tersendiri. Harga 55 juta dan transmisi 5 memberikan pengalaman baru mengendarai motor trail ini.

4.    Viar Cross-X

4 Motor Trail Andalan Crosser Indonesia

Produsen yang terkenal dengan motor jantannya ini juga masih diAndalkan dalam kelas trail. Baru-baru ini, Viar berusaha member sebuah kejutan bagi crosser Indonesia, dengan menghadirkan Cross-X dalam jurnal pasar motor trail Indonesia. Namun sayangnya masih dalam tahap uji coba, jadi silahkan tunggu.

Itulah tadi 4 motor trail Andalan crosser Indonesia, jangan salah pilih ya, yang pertama adalah Anda harus mengetahui seberapa penting sebuah motor trail bagi Anda, apabila hanya sekedar memuaskan hobi, boleh saja memilih yang harganya paling rendah. Namun apabila Anda benar-benar ingin menjadi crosser hebat, pilihlah dengan kualitas yang paling baik agar nantinya dapat digunakan terus. Serta kondisikan budget Anda.

1 komentar:

  1. Automotive News 2016 Photo new motor car modification moped image so the trail and how the cost of the workshop and its price.
    http://www.suksestoto.com/

    BalasHapus